Breaking News
Loading...
Thursday, May 22, 2014

Informasi Beasiswa di kampar - Penerima Beasiswa Diminta Bersabar

7:56 PM
Penerima beasiswa dari Pemprov Riau diharapkan bersabar. Pasalnya, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau sedang memproses pencairan beasiswa yang dianggarkan pada APBD 2011 lalu.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Edi Satria menjelaskan, saat ini sedang dilaksanakan tahapan verifikasi di Biro Keuangan yang menjadi verifikasi tahap akhir sebelum diserahkan bantuan tersebut.

‘’Belum bisa dilaksanakan pencairan karena masih dilakukan verifikasi berkas di Biro Keuangan. Kami berharap penerima beasiswa bisa bersabar karena proses masih berlangsung.

Begitu sudah selesai pasti akan langsung kita umumkan pencairannya. Ini proses bukan karena kita sengaja,’’ terang Kepala Biro Kesra Satdaprov Riau,  Edi Satria kepada Riau Pos, Senin (28/5) di kantor Gubernur Riau.

Dijelaskan Edi, pagu beasiswa sudah ditetapkan pada pengesahan APBD 2011 lalu. Untuk jenjang pendidikan strata satu (S1) beasiswa diberikan sebesar Rp1 juta per semester, sedangkan untuk jenjang strata dua (S2) antara Rp2 sampai Rp2,5 juta.

Meski menyatakan sedang proses, namun Edi sendiri mengaku tidak mengetahui besaran penerima dan jumlah uang yang akan diserahkan.

Sementara itu, untuk pengajuan proposal beasiswa tahun 2013 akan datang, dia mengaku sudah menerima banyak pengajuan. Hanya saja, pihaknya belum bisa memproses karena belum masuk dalam kegiatan.

‘’Ketentuan penerimaan beasiswa belum jelas, tapi pengajuan terus kita terima. Hanya saja tidak bisa diproses sampai benar-benar jelas regulasinya seperti apa dan bagaimana melaksanakannya. Tahun ini aturannya jelas. Bisa saja ke depannya ada yang disempurnakan. Sementara ini kami terima pengajuannya,

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer