Breaking News
Loading...
Friday, May 2, 2014

Beasiswa Pendidikan Untuk Guru Bengkulu - Jelang Hardiknas, Pemkot dan Dispendikbud Siapkan Beasiswa

7:47 AM
Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh  pada hari Jumat 2 Mei 2014, Pemerintah Kota Bengkulu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Bengkulu mempersiapkan sejumlah dana bantuan pendidikan (beasiswa) untuk siswa yang kurang mampu.
Kadispendikbud Kota Bengkulu, Drs. Gianto menyampaikan, bahwa pembagian beasiswa tersebut akan dilaksanakan usai upacara peringatan Hardiknas, yang akan diikuti ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada hari Jumat besok. Upacara tersebut nantinya akan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda.
“Besok pagi saat memperingati Hardiknas dihalaman Pemkot kita juga akan membagikan beasiswa kepada seluruh siswa/i yang kurang mampu dari tingkat SD s/d SMA,” jelas Gianto, Kamis (1/5/2014).
Selain Beasiswa, Pemerintah Kota juga akan membagikan seragam sekolah dan penghargaan siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama Kota Bengkulu di bidang pendidikan baik di ajang nasional maupun internasional.
“Sebagai wujud apresiasi pemerintah dan sekaligus penghargaan, besok juga akan ada penyerahan reward untuk siswa berprestasi. Kebetulan ada salah seorang siswi SMP di Kota Bengkulu yang berhasil mewakili lomba lukis internasional. Tentu ini prestasi yang luar biasa yang patut diapresiasi,” terangnya.
Gianto berharap di moment peringatan Hardiknas ini, nantinya pendidikan di Indonesia, terkhusus di Kota Bengkulu, dapat berjalan lebih baik dan tentunya semakin maju, dan sesuai cita-cita yang tertera dalam Undang-Undang Dasar 1945.
“Saya harap semuanya bisa bekerjasama dan bersinergi untuk memajukan Bengkulu, tentunya bukan hanya dalam dunia pendidikan saja, namun dalam semua aspek, maka dari itu sangat di perlukan dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” imbuh Gianto.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer