Breaking News
Loading...
Monday, May 19, 2014

Informasi Beasiswa Sekolah Kab. Inhil - Pemkab Komit Lanjutkan Program Beasiswa

9:51 AM
Untuk memberikan kesempatan kepada masyarkat yang tidak mampu dalam menimba ilmu di perguruan tinggi, Pemkab Inhil tetap berkomitmen melanjutkan program beasiswa abadi pada Universitas Islam Indragiri Tembilahan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati, H Indra M Adnan saat menjawab pertanyaan sejumlah kalangan belum lama ini. Apalagi mengingat dalam beberapa bulan mendatang jabatan Indra sebagai orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang akan berakhir.

Dikatakannya, pemberian beasiswa yang berasal dari bagi hasil dana abadi yang tersimpan sebesar Rp 10 miliar, yang diperuntukan bagi membantu warga tidak mampu. Namun demikian, ia meminta kepada warga yang mampu tidak membuat alasan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Pasalnya salah satu alasan untuk mendapatkan beasiswa adalah surat keterangan tidak mampu. Apabila mereka yang mampu membuat pernyataan tidak mampu, hal itu bukan saja menentang kehendak Yang Maha Kuasa, juga sebagai pembohongan.

"Kita berharap beasiswa ini benar-benar untuk mereka yang tidak mampu. Kalau mereka yang mampu, tetapi mengaku tidak mampu, lantas nanti dikabulkan Allah SWT bagaimana," tutur Bupati Indra.

Selain itu, ia juga meminta agar program beasiswa abadi itu terus berlanjut, karena tidak hanya sudah dirasakan manfaatnya oleh warga. Namun, program itu memang dirancang sejak awal dalam memberi kesempatan yang luas bagi warga tidak mampu mengubah nasib.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pendidikan yang baik merupakan salah satu elemen pemutus mata rantai kemiskinan. Dengan memperoleh pendidikan yang baik, dia berharap warga Inhil bisa memperbaiki kualitas kesejahteraannya.

"Kemiskinan dan kebutuhan berada dalam lingkaran yang saling berkaitan. Jadi, harus diputus salah satunya supaya kesejahteraan warga semakin baik," terangnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer