Breaking News
Loading...
Monday, May 19, 2014

Info Beasiswa Pendidikan Indragiri Hulu - PT Jamsostek Serahkan Beasiswa Untuk Siswa Inhu

11:54 PM
Riauterkini, RENGAT: PT Jamsotek cabang Rengat menyerahkan bantuan beasiswa bagi para siswa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
Beasiswa bagi anak tenaga kerja peserta program Jamsostek sebanyak 120 orang siswa, dengan jumlah dana Rp.288 juta. Dimana jumlah siswa penerima bea siswa 2012 meningkat sekitar 42,40 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 51 orang siswa. Dengan total dana Rp 96 juta.
Kepala Kantor cabang PT Jamsostek Rengat, Samsuri melalui Kepala Bidang Pemasaran, Azhar kepada wartawan Senin (7/5/12) diruang kerjanya mengatakan, penyerahan beasiswa kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).
Penyerahan bea siswa tersebut merupakan bagian dari program CSR PT Jamsostek pada bidang pendidikan, ujarnya.
Dikatakan, penerima beasiswa untuk tingkat SD sebanyak 65 orang, tingkat SLTP 35 orang dan tingkat SLTA 13 orang serta tingkat perguruan tinggi sebanyak 7 orang.
Sementara ketentuan persyaratan beasiswa yang disalurkan PT Jamsostek yang diperuntukkan bagi anak karyarwan, yang sudah 1 tahun menjadi peserta PT Jamsostek dan upah yang diterima karyawan tidak lebih dari 300 persen dari upah minimum kabupaten (UMK) dan upah karyawan tidak di bawah UMK.
Disamping itu tentunya, anak karyawan tersebut berprestasi dengan nilai rapor minimal 7 pada setiap mata pelajaran dan untuk tingkat mahasiswa, IPK minimal 3.
Karena jatah bea siswa sangat terbatas, maka PT Jamsostek mengambil kebijakan dengan sistem bergulir terhadap perusahaan yang ikut dalam kepesertaan, tandasnya.

Dengan penyaluran beasiswa terhadap siswa dan mahasiswa kali ini, dapat membantu program pemerintah dalam rangka mencerdaskan bangsa. Dengan kepedulian PT Jamsostek hendaknya dapat meringankan beban orang tua peserta program Jamsostek dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anaknya, jelasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer