Breaking News
Loading...
Friday, May 9, 2014

Info Beasiswa Sekolah di Bengkulu - BPJS Salurkan Beasiswa Berprestasi di Bengkulu

6:21 PM
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bengkulu pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),  menyalurkan beasiswa kepada 239 siswa dan mahasiswa di daerah ini. Bantuan beasiswa ini diserahkan oleh  Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, Sabtu (3/5).

Beasiswa itu, berasal dari Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja Provinsi Bengkulu.

Sejumlah 111 siswa Sekolah Dasar (SD), 65 siswa SMP, 41 siswa SMA/SMK, dan 22 mahasiswa menerima beasiswa tersebut. Total beasiswa Rp 468 juta, terdiri beasiswa SD Rp 119,8 juta, SMP Rp 117 juta, SMA/SMK Rp 98,4 juta, dan mahasiswa Rp 52,8 juta.

"Bantuan itu diberitkan agar para siswa mampu melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan hingga perguruan tinggi," kata Gubernur Junaidi.

Pemprov Bengkulu berterima kasih kepada BPJS yang telah peduli terhadap dunia pendidikan di daerah ini, khususnya pendidikan bagi anak-anak berasal dari keluarga tidak mampu," ujarnya.

Gubernur Bengkulu berharap kepada siswa penerima beasiswa dari BPJS ini, agar lebih giat lagi belajar, sehingga prestasi ke depan akan meningkat lag dari yang dicapai sekarang.

"Saya berharap beasiswa yang diberikan BPJS Bengkulu ini dapat memotivasi para siswa dan mahasiswa untuk lebih giat lagi belajat, sehingga prestasi ke depan semakin meningkat," ujarnya.

Gubernur berpesan agar beasiswa itu benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan studi, bukan untuk keperluan lain yang kurang berguna, seperti membeli handpone dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan, setiap tahun cukup banyak BUNM yang ada di daerah ini memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Selain itu, program serupa juga diberikan Kemendikbud kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang beruntung alias miskin. Pemberian beasiswa ini dimaksudkan agar pelajar dan mahasiswa dari keluarga tidak mampu bisa menyelesaikan pendidikan sampai ke perguruan tinggi.

Rusdi menambahkan, pada tahun 2014, jumlah pelajar dan mahasiswa di Bengkulu yang mendapat beasiswa dari berbagai sumber mencapai belasan ribu orang. Mereka tersebar di 10 kabupaten dan kota.

Penyaluran beasiswa berprestasi ini dalam rangka memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa agar lebih berpretasi lagi ke depan, sehingga kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Bengkulu semakin baik ke depan, katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer