Breaking News
Loading...
Monday, May 5, 2014

Info Beasiswa Pendidikan di Kaur Bengkulu - Siswa Berprestasi Kaur Diusul Terima Beasiswa

9:23 AM
Suatu prestasi diraih memang tidak didapatkan dengan begitu saja. Apalagi dapat diukur dengan uang. Tetapi, prestasi tersebut dapat diraih melalui kerja keras dan sunguh-sungguh. Karena itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap siswa yang berprestasi, Pemda Kaur akan mengusulkan pemberian beasiswa.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Kaur Daud Abdullah, S.Pd, melalui Kasi Kurikulum Dikdas Muslihun kepada RB kemarin, mengatakan siswa yang akan diusulkan mendapat beasiswa adalah siswa yang berprestasi dalam bidang akademik, dan juga non akademik. Ini untuk memacu supaya para siswa di Kabupaten Kaur untuk lebih meningkatkan prestasinya, maka mampu bersang dengan siswa dari daerah lainnya.
Para siswa yang berprestasi itu, lanjut Muslihun, akan akan diusulkan Pemda Kaur kepada pemerintah pusat. Beasiswa berprestasi yang diusulkan ini ada dua bentuk. Yakni beasiswa bakat prestasi akademik, dimana penerima beasiswa ini berdasarkan peringkat atau juara kelas di setiap sekolah. Serta beasiswa bakat prestasi non akademik yang didasarkan kepada pemenang-pemenang ajang olimpade sains dan dalam bidang olahraga.
‘’Tahun ini, kita mengusulkan penerima beasiswa bakat prestasi kepada pemerintah pusat. Dan yang akan terima beasiswa ini adalah anak-anak yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Saat ini setidaknya ada sekitar 47 siswa yang kita usulkan untuk menerima beasiswa bakat prestasi ini,” kata Muslihun.
Dengan nanti adanya beasiswa ini, diharapkan para siswa berprestasi di Kabupaten Kaur yang tak mampu melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, bisa berlanjut. Karena untuk di Kabupaten Kaur saat ini diketahui banyak siswa berprestasi namun kurang mampu.
Jadi tidak jarang anak-anak tersebut harus putus sekolah di tengah jalan. ‘’Kita harapkan dengan nanti adanya bantuan beasiswa ini, ke depan tidak ada lagi siswa berprestasi di Kabupaten Kaur tidak tamat sampai SMA. Bahkan mereka bisa sekolah ke luar negeri gratis kalau memang berprestasi,” pungkas Muslihun.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer