Breaking News
Loading...
Friday, May 30, 2014

Beasiswa Mahasiswa Prestasi Kuantan Singingi - Pemkab Kuansing Anggarkan Beasiswa Mahasiswa Prestasi

6:01 AM
Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi  menganggarkan beasiswa bagi rumah tangga sasaran, khususnya mahasiswa berprestasi dari keluarga miskin. Saat ini sebanyak 60 mahasiswa telah mendaftar di Bagian Kesejateraan Sosial Setdakab Kuansing.

Menurut Kepala Bagian Kesos Setdakab Kuansing, Muhammad Refendi Zukman, Selasa (5/3), dana yang dialokasikan sasarannya mahasiswa dari RTS miskin sebesar Rp1 miliar lebih atau lebih banyak dari tahun lalu yang hanya Rp900 juta lebih.

Bagi mahasiswa berprestasi yang belum terdaftar dan dinilai layak menerima beasiswa agar segera mendatangi Bagian Kessos Setdakab Kuansing, dengan catatan mahasiswa tersebut berprestasi dan memiliki IPK minimal 2,75.

Besaran dana yang diterima untuk mahasiswa S-1 Rp2,5 juta, S-2 Rp5 juta dan D-3 Rp2 juta. Khusus mahasiswa S-1 yang sedang melakukan penelitian akan dibantu Rp1,5 juta.

Sejumlah syarat mendapatkan beasiswa prestasi, ada syarat pendukung yakni mahasiswa tersebut memiliki satu orang tua atau yatim piatu, tempat tinggal yang dihuni rumah layak huni atau tidak layak, siap untuk dikunjungi. Karena akan ada tim kelapangan melakukan verifikasi.

"Kalau ada mahasiswa  yang berprestasi memenuhi syarat, kita berharap mendatangi agar didaftarkan bisa menerima beasiswa," katanya.

Pemerintah sudah melakukan sosialisasi dengan menyebarkan pengumuman, bagi yang memenuhi kriterai agar dananya bisa disalurkan. "Ada dua dana satu beasiswa dan satu lagi dana untuk penelitian," imbuhnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer