Breaking News
Loading...
Friday, May 2, 2014

Info Beasiswa Bengkulu Tengah - Benteng Alokasikan Beasiswa Rp 800 Juta

7:49 AM
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah (Benteng) mengalokasikan Rp 800 juta dari APBD 2014 untuk beasiswa berprestasi. Seperti biasa, beasiswa akan diserahkan kepada pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK setelah semesteran, sekitar Juli mendatang. Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Dikbud Benteng, Meizuar SH, MM.
Menurut Meizuar, anggaran Rp 800 juta disiapkan untuk memotivasi pelajar dan mensukseskan program wajib belajar (wajar) 12 tahun. Realisasi beasiswa merata untuk pelajar se-Kabupaten Benteng.
“Dengan beasiswa ini, pelajar terbantu untuk memenuhi kebutuhan belajar. Inilah cara yang efektif memotivasi anak-anak sekolah,” terang Meizuar.
Teknis penyerahan beasiswa, melibatkan sekolah. Tim akan melakukan verifikasi data siswa se-Benteng, mencatat nama-nama siswa yang mendapat rangking 1 sampai 3 di dalam kelas, tingkat SD sampai dengan SMA.
“Ada tim dari Dinas Dikbud yang turun ke sekolah, mengambil data siswa yang berprestasi, dikumpulkan dan diverifikasi secara ketat,” jelasnya.
Terus kata Meizuar, selain diberikan beasiswa pendidikan dari dana APBD, pelajar Benteng diprioritaskan mendapat beasiswa miskin. Seperti beasiswa konpensasi BBM atau beasiswa miskin perusahaan dan lembaga pendidikan.
“Harapan saya selaku pejabat Dikbud, jangan sampai bertambah anak yang putus sekolah. Akan kita atasi dengan program beasiswa,” tutupnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer