Breaking News
Loading...
Friday, May 2, 2014

Info Beasiswa Kab. Solok - LKKS Usulkan 90 Orang Penerima Beasiswa |

7:39 AM
Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Solok Selatan mengusulkan 90 orang siswa dari keluarga tidak sejahtera untuk mendapatkan beasiswa.
Ketua LKKS Solsel Ny Suriati Muzni Zakaria didampingi Sekretaris LKKS Syarkawi menyebutkan, pemberian beasiswa ini membantu meringankan beban biaya keluarga miskin untuk memenuhi pendidikan anaknya.
“Beasiswa ini untuk masyarakat yang benar-benar miskin, sehingga tujuan program mengena dan tepat sasaran,” ujar Syarkawi.
Ia menyebutkan, selain ada anggaran LKKS yang berjumlah sekitar Rp50 juta, organisasi ini berupaya menjalin kerja sama dan koordinasi dengan pihak perusahaan.
“Kita jalin kerja sama dengan perusahaan, kan perusahaan itu ada dana coorporate social responbility (csr), yang tujuannya hampir sama dengan LKKS, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Selain itu, LKKS juga melakukan banyak kegiatan sosial lainnya. Tahun ini, LKKS berencana melakukan rehabilitasi dua unit rumah milik masyarakat yang telah lanjut usia (lansia).
“Bangunan bagi lansia ini untuk membantu mereka yang sudah tidak produktif lagi, untuk memenuhi kebutuhan papan (rumah),” terangnya.
Yang lebih produktif, menurut Syarkawi, program yang dijalankan oleh LKKS adalah memberikan pelatihan keterampilan bagi anak-anak panti untuk menguasai border pakaian.
Selama ini, LKKS mengirimkan anakanak panti ke panti social bina remaja, namun setelah mereka mengusai, tidak ada upaya memberdayakan mereka secara lokal.
“Mereka biasanya disalurkan dengan industri rumah tangga di Kota Bukittinggi.
Ke depannya, kita menginginkan mereka mengembangkan usahanya itu di daerah dan kita akan membantu untuk memasarkan produknya,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer