Breaking News
Loading...
Monday, May 5, 2014

Info Beasiswa Kaur ke Luar Negeri - Ikuti Seleksi Beasiswa ke Jerman

9:21 AM
Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) kabupaten kaur akan kembali mengirim 3 siswa berprestasi untuk di sekolahkan gratis ke luar negeri. Kali ini akan dikirim ke Jerman. Adapun untuk tahapan seleksi akan dilakukan pada bulan depan untuk menentukan dari 40 besar yang berhak untuk disekolahkan. Hal ini disampaikan oleh langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) kaur M Daud Abdullah, SPd melalui Kabid Dikmen M Jarnawi SPd, MPd kemarin. Dijelaskannya juga selain akan mengirimkan 3 siswa ke Jerman Dispendikbud juga akan mengirim 5 siswa berprestasi untuk disekolahkan gratis ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Surabaya. “Untuk syaratnya yang bersangkutan harus tamatan SMA sederajad dan memiliki kemampuan diatas rata rata rekan lainnya. Dan tahapan sleksi akan dilakukan oleh para tim yang didatangkan dari UPI,” kata Jarnawi kemarin.
Untuk pelaksanaan seleksi mulai tanggal 3- 5 Februari mendatang dari 40 besar akan ditentukan 3 siswa yang dikirim ke Jerman dan 5 siswa yang dikirim ke UPI. Khusus untuk ke Jerman yang bersangkutan akan diberikan pembekalan terutama penguasan bahasa asing.
“Ini masih dalam program Bintang Jemput Bintang (BJB) yang dicanangkan Bupati Kaur, yang sudah berjalan selama tiga tahun ini, sebelumnya kita juga mengirim siswa ke Inggris dan Amerika,” terangnya.
Pihaknya memastikan tidak ada permainan dalam perekrutan siswa yang akan dikirim. Hal ini dapat dibuktikan dengan siswa yang sebelumnya sudah dikirim keluar negeri bahkan tidak ada satu orangpun anak pejabat yang disekolahkan. Buktinya dari dua orang yang dikirim ke Inggris adalah anak nelayan dan tukang jahit. “Kita pastikan tidak akan ada permainan dalam perekrutan ini dan bila memang ditemukan kami siap ditindak, dan nantinya akan diproses dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer