Breaking News
Loading...
Friday, May 2, 2014

Beasiswa Pendidikan Sawahlunto - Pemkot Sawahlunto Siapkan Beasiswa untuk Calon Mahasiswa

7:32 AM
Pemerintah Kota (Pemkot) Sawahlunto, Sumatera Barat menyediakan beasiswa bagi siswa kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.
"Ini merupakan motivasi bagi calon mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto melalui Kabid Pendidikan Menengah Eidwar, Jumat.
Dia menyebutkan, beasiswa tersebut diambilkan dari APBD, sehingga siswa berprestasi tersebut tidak terkendala dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Dia mengatakan, pemberian beasiswa tersebut berguna untuk mendorong prestasi para calon mahasiswa melalui pendidikan yang baik tanpa terkendala keuangan.
Selain itu, pemkot juga membuka pintu kerja sama dengan lembaga lainnya yang ingin berpartisipasi membangun dunia pendidikan di kota itu. "Dengan demikian, tidak ada alasan untuk tidak sekolah karena tidak ada biaya," kata dia.
Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto Ali Yusuf menyebutkan, beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian membantu generasi muda Kota Sawahlunto.
"Karena dengan ilmu masyarakat Sawahlunto dapat bebas dari kemiskinan," katanya.
Juga dikatakan, dengan ilmu seseorang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru serta dapat membantu masyarakat lainnya menjadi lebih baik di bidang perekonomian.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer