Breaking News
Loading...
Sunday, September 22, 2013

Informasi Beasiswa Bener Meriah - Paket Beasiswa Disiapkan untuk Korban Gempa

8:26 AM
KEMENTERIAN Agama memberi perhatian penuh pada pelajar dan mahasiswa korban gempa 6,2 skala richter di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Selain memberi bantuan untuk merehabilitasi bangunan, sejumlah, paket beasiswa juga disiapkan. Hal itu disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali saat memberi bantuan rehabilitasi madrasah dan tempat ibadah di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Jumat (30/8).

Hal ini perlu dia kemukakan untuk menanggapi permintaan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang meminta keringanan atau penundaan pembayaran biaya kuliah bagi mahasiswa asal Bener Meriah dan Aceh Tengah yang kuliah di IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh. "Mahasiswa asal Aceh Tengah dan Bener Meriah akan mendapat beasiswa," kata Suryadharma. Sementara untuk siswa korban gempa baik itu siswa ibtidaiyah, tsanawiyah ataupun aliyah, dipersilakan untuk mengajukan beasiswa.

Selama ini, paket beasiswa untuk siswa ibtidaiyah sebesar Rp360 ribu per tahun untuk setiap siswa. Siswa tsanawiyah Rp550 ribu, dan untuk siswa aliyah disiapkan Rp1 juta. "Saya persilakan untuk mengurus itu semua, insya Allah bisa dipenuhi," kata Suryadharma.

Pendataan siswa korban gempa itu menurutnya harus dilakukan dengan baik. Harus jelas identitas siswa, alamat, sekolah, kelas berapa serta kondisi ekonomi siswa yang bersangkutan. "Kalau anggaran beasiswa masih ada, siswa Bener Meriah dan Aceh Tengah pasti akan dapat bantuan beasiswa," ujarnya.

Puluhan madrasah dan tempat ibadah di dua kabupaten di Provinsi Aceh ini hancur diterjang gempa awal Juli lalu. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar terganggu. Saat ini siswa dan guru masih memanfaatkan tenda darurat serat bangunan seadanya untuk belajar.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer