Breaking News
Loading...
Monday, September 2, 2013

Info Beasiswa Kota Sabang - Pemko Sabang Akan Waspadai Penyaluran Beasiswa

6:45 AM
SABANG – Penyaluran beasiswa bagi mahasiswa dan santri asal Sabang Tahun 2013 diminta tepat sasaran dan mengikuti mekanisme aturan yang ada, panitia penyaluran beasiswa juga diminta mewaspadai adanya pemalsuan identitas untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan yang bersumber dari APBK Sabang 2013 itu.

"Kalau ada pihak penerima yang memalsukan identitas KTP dan kartu keluarga, sementara dia bukan warga Sabang, kita minta panitia penyalur beasiswa segera melaporkan ke pihak berwenang untuk ditindak, karena itu bisa merugikan mahasiswa dan santri Sabang,"tukas Anggota Komisi C DPRK Sabang, Abdullah Imuem SSos Kamis (10/7).
Ia juga meminta seluruh Lurah di Sabang selektif dalam memberikan surat rekomendasi bagi mahasiswa maupun santri yang ingin mendapatkan beasiswa.

Sementara itu Kasubag pendiddikan sekretariat Kota Sabang, Badaruddin MSi ketika dikonfirmasi kemarin menegaskan pihaknya akan berhati-hati dalam penyaluran beasiswa Tahun ini, diakuinya, pada tahun lalu pihaknya sempat memlokir sejumlah permohonan,karena kedapatan melampirkan dokumen indetitas diri yang telah dimanipulasi.

"Kita akan bekerja sama dengan Ippemas dan mantan Ketua Ippemas untuk membantu kita bekerja agar lebih selektif,"papar Badar.

Dari informasi yang di peroleh dana yang telah di siapkan untuk program beasiswa yang disalurkan tahun ini, kata dia mencapai Rp 1,248 M. Pendaftaran dibuka mulai 23 Juni hinga 29 Agusutus 2013. Waktu pendaftaran tahun ini, kata Badar sengaja diperpanjang sehingga banyak mahasiswa maupun santri yang tahu dan berkesempatan mengajukan permohonan mendapatkan beasiswa. (AL)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer