Breaking News
Loading...
Sunday, September 22, 2013

Info Beasiswa Asahan - Otorita Asahan Serahkan Bea Siswa Untuk Mahasiswa

8:34 AM
Pihak Otoritas Asahan, Selasa, menyerahkan bantuan bea siswa kepada 16 orang mahasiswa strata 1 dan strata 2 yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.
Pemberian bea siswa  itu bertujuan untuk membatu pembiyaan perkuliahan dan meningkatkan motivasi mahasiswa dalam mengembangkan diri serta kecintaan kepada pelestarian Danau Toba dan proyek Asahan, kata Ketua Otorita Asahan, Effendi Sirait.
Menurut dia,   bea siswa untuk tahun akademis 2009/2010 direncanakan akan diberikan kepada 120 orang mahasiswa. Namun  baru terealisasi kepada 20 orang mahasiswa, yaitu 16 orang yang berkuliah di perguruan tinggi di Sumut dan empat orang lainnya di perguruan tinggi di pulau Jawa.
Jumlah bantuan bea siswa tersebut, Rp 800.000 per bulan untuk mahasiswa S1 dan Rp. 1.250.000 per bulan bagi mahasiswa S2.
Ia menambahkan, syarat-syarat penerima bea siswa yaitu, orang tua mahasiswa harus berdomisili di kabupaten/kota di sekitar Danau Toba dan Proyek Asahan.
Tiap mahasiswa harus memiliki indeks prestasi minimal 3.0 untuk mahasiswa S1 dan 3,25 bagi mahasiswa S2. Sedangkan pendapatan orang tua, lanjut dia, maksimal sebesar Rp 4 juta per bulan.
Dijelaskan dia, sumber dana bea siswa berasal dari PT Inalum yang merupakan perusahaan patungan Indonesia dan Jepang yang mengoperasikan pembangkit listrik tenaga air Asahan.
Ia berharap, agar para mahasiswa yang mendapatkan bantuan bea siswa dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan studi.
Adapun ke 16 mahasiswa yang mendapatkan bea siswa diantaranya, Elvana Saragih dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara, Hendra Fiari dari USU, dan Nova Hidayati dari Universitas Negeri Medan

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer