Breaking News
Loading...
Monday, September 2, 2013

Info Beasiswa Sabang - Warga Sabang Pertanyakan Beasiswa Anak Yatim Belum Cair.

6:42 AM
Bantuan pendidikan (beasiswa) Rp 1,8 juta perorang untuk 116.604 anak yatim piatu sudah dialokasikan dalam APBA 2013 sebesar Rp 117.738 miliar. Namun beasiswa yang diberikan rutin setiap tahun tersebut hingga kini belum cair juga. Padahal sudah memasuki tahun ajaran baru. 
Sementara itu, puluhan anak yatim di Kota Sabang dan Banda Aceh mempertanyakan pencairan dana beasiswa yang disalurkan oleh Pemerintah Aceh Tersebut kenapa hingga saat ini belum kunjung di salurkan kepada yang berhak menerimanya.
Beberapa ibu dari anak yatim yang mendapat beasiswa kepada The Globe Journal mengungkapkan kekecewaan karena belum disalurkan beasiswa tersebut. Padahal, saat ini mereka sangat membutuhkan apalagi memasuki ajaran ajaran baru.
Salah Satunya Hayatun warga Kota Sabang yang memiliki 3 orang anak yatim yang masih mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar dan SMP.
“Kami mohon supaya pemerintah mempercepat penyaluran beasiswa ini. Kami sangat butuh untuk beli baju sekolah dan buku, tolong media tanyakan sebentar kepada Dinas pendidikan Propinsi dan pemerintah Aceh, kenapa beasiswa anak kami belum cair hingga saat ini” kata Ibu Hayatun saat di tanyai soal pencairan beasiswa yatim Kamis pagi tadi (25/7).
Hayatun juga menambahkan, keterlambatan dalam penyaluran beasiswa tersebut, sungguh membuatnya kesulitan saat dalam memenuhi kebutuhan sehar-hari. Apalagi, katanya, saat ini memasuki tahun ajaran baru sehingga membutuhkan uang yang cukup banyak, seperti membeli baju sekolah, serta keperluan peralatan sekolah. Mumpung saat puasa sekolah di Sabang libur, jadi masih ada waktu habis lebaran untuk membeli kebutuhan sekolah anak-anak nya.
Dua pekan lalu, saat di tanyai tentang data beasiswa anak yatim dan kapan penyaluran-nya. Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, saat itu mengatakan sudah merampungkan data penerima beasiswa anak yatim sebanyak 116.604 dan penyaluran beasiswa tersebut masih dalam proses penyiapan administrasi pengamprahan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer