Breaking News
Loading...
Thursday, September 5, 2013

Informasi Beasiswa simeulue - permohonan bantuan mahasiswa simeulue

8:09 AM
Jumlah pemohon beasiswa yang disediakan Pemkab Simelue kepada mahasiswa asal daerah tersebut yang tengah menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri, dilaporkan membludak. Meski demikian, Pemkab Simeulue tetap mengupayakan dalam penyalurannya sesuai ketentuan. 

Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra di Sekdakab Simeulue Drs Fadhlun, yang ditanyai Serambi, Rabu (9/5) mengatakan, terkait jumlah permohonan beasiswa untuk mahasiswa asal Simeulue hingga kini sudah mencapai 1.103 mahasiswa dari berbagai jenjang, yang sudah diterima di bagian Keistimewaan Aceh.

“Kita tetap memacu pada syarat yang sudah ditentukan siapa yang berhak menerimanya, mengingat dari jumlah yang sudah masuk ini hanya 600 orang yang mampu dianggarkan dari keuangan daerah sebesar Rp 1 miliar,” kata Fadhlun.

Oleh sebab itu, tambah dia, bagi mahasiswa yang belum mendapat beasiswa pada tahun ini, harap bersabar karena akan diprioritaskan pada tahun selanjutnya. “Rata-rata tiap hari ada 5 sampai 10 permohonan mahasiswa yang masuk ke bagian keistimewaan dan itu tetap kami terima, meski saat ini sudah melebihi dari jumlah penerima nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, sesuai jadwal, pencairan beasiswa itu akan ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa pada bulan Juni mendatang.
Lebih lanjut, kata dia, yang lebih diutamakan untuk memperoleh biasiswa ini ialah yang memilik indeks prestasinya tinggi, serta berasal dari keluarga kurang mampu. “Kalau untuk jurusan eksak IPK-nya 2,80 dan non eksak memiliki IPK 3,0 ke atas,” ujarnya.
Kasubag Bina Pendidikan dan Olahraga, Musriadi menambahkan, selain dari jumlah tersebut yang sudah diinput di bagian kesitimewaan, masih terdapat lagi sekitar 350 permohonan yang belum dimasukan ke dalam data base penerima beasiswa dan saat ini sedang dikerjakan.
Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah mahasiswa yang akan mendapat beasiswa tahun 2012 ini 600 orang. Untuk mahasiswa yang sedang menyusun skripsi Rp 3,5 juta (S1) dan Rp 2,5 juta (DIII). Mahasiswa S2 dalam dan luar negeri akan mendapat beasiswa Rp 5-10 juta per mahasiswa. Sedangkan mahasiswa umum masing-masing mendapat Rp 1,5 juta tiap mahasiswa S1 dan DIII

1 comments:

  1. assalamualaikum...saya elvisma gusti dari Kp.Aie Kecamatan Simeulue Tengah,
    saya seorang mahasiswa UNIMAL yang sudah semester IV dan saya inign mengajukan permohonan beasiswa kabupaten simeulue, jdi kapan pembukaan penerimaan surat permohonannya..?/
    saya sangat membutuhkannya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer