Breaking News
Loading...
Monday, September 9, 2013

Beasiswa Pidie Jaya - Pidie siapkan beasiswa Rp1 miliar untuk mahasiswa tugas akhir

5:14 AM
PEMERINTAH Pidie akan menyalurkan beasiswa untuk putra-putri kabupaten ini yang sedang menyelesaikan tugas akhir atau sedang nyusun skripsi jenjang S1, S2 dan S3. Dana yang disiapkan dalam tahun anggaran 2013 senilai Rp1 miliar.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Juli dan akan ditutup 3 Agustus mendatang,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Pidie, Sayuti Muktar kepada ATJEHPOSTcom, Senin, 22 Juli 2013.

Sayuti menyebutkan, pemohon harus melampirkan kartu tanda penduduk Pidie, kartu keluarga, kartu mahasiswa, dan foto copi proposal skripsi yang berisikan tiga bab. Juga tidak sedang menerima bantuan dari pihak lain dan tidak diperuntukkan bagi yang sudah menerima tahun lalu.

“Jumlah pemohon tidak dibatasi, semua akan ditampung, berkas yang  diajukan oleh mahasiswa akan diseleksi secara ketat. Semua berkas akan diverifikasi kemudian diklarifikasi kepada kampus masing-masing tentang keabsahan data mahasiswa,” ujarnya.

Menurut dia, hingga hari ini panitia telah menerima 513 berkas permohonan beasiswa. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, kemungkinan sampai 1.500 pemohan. “Mungkin September mendatang, beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir sudah bisa dicairkan,” kata Sayuti.

Tahun 2012, kata dia, penerima beasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi sebanyak 1.760 orang dengan jumlah anggaran Rp500 juta. Masing-masing mahasiswa diploma empat dan strata satu Rp500 ribu, strata dua Rp1 juta, strata tiga atau doktor Rp2,5 juta.[]

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer