Breaking News
Loading...
Thursday, September 5, 2013

Informasi Beasiswa Simeulue - TAHUN 2013 IPPELMAS MINTA 3 MILYAR UNTUK BEASISWA

8:12 AM
Sinabang (simeuluenews.com) - Menyikapi penganggaran beasiswa Pemda Simeulue yang dianggarkan hanya 1 Milyar oleh usulan ekskutif Kabupaten Simeulue untuk tahun 2013. Menurut saya penganggaran itu terlalu kecil untuk level beasiswa kabupaten Simeulue kata Ketua Ippelmas banda aceh Arman Ulma kepada simeuluenews.com melalui seluler rabu, (09/01)
Arman juga merincikan Jumlah mahasiswa asal Kabupaten Simelue yang kuliah diluar daerah atau diperantauan tiap tahun semakin meningkat. "Untuk Banda Aceh saja mahasiswanya mencapai 2500 orang, yang terdiri dari D3, S1, S2 dan S3, belum lagi mahasiswa Simeulue yang kuliah diluar Banda Aceh seperti di Medan, Padang, Meulaboh, Jakarta, Bandung, Malang, bahkan ada yang di Papua" katanya.
Mahasiswa yang kuliah ke luar daerah asal Kabupaten Simelue mayoritas ekonomi orang tuanya kurang mampu, pendapatan tidak menentu, sehingga banyak di antara mahasiswa itu harus bekerja seperti kerja kuli bangunan, laundry, kerja foto copy, warung-warung, dan lain-lain, bahkan ada yang bekerja sebagai pemungut sampah, hal ini bisa mengakibatkan proses belajar yang tidak maksimal.
Arman juga mengatakan Fasilitas-fasilitas mahasiswa Simeulue di luar daerah masih jauh dari harapan, Mahasiswa Simeulue di Banda Aceh saja asramanya hanya satu, itupun hanya untuk putra saja sedangkan asrama putrinya tidak ada. Padahal biaya hidup mahasiswa di Banda Aceh semakin lama semakin meningkat, seperti biaya kos dan lain-lain.
Oleh karena itu atas nama Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh meminta kepada pihak Ekskutif dan Legislatif khususnya Komisi D bidang pendidikan Kabupaten Simeulue Dapat menganggarkan beasiswa Pemda Simeulue sekurang-sekurangnya 3 Milyar, Karena Mahasiswa itu adalah Iron Stok dan Sumber Daya Manusia (SDM) Simeulue di masa yang akan datang. Maju atau tidaknya Simeulue kedepan ditangan mahasiswa Simeulue hari ini. ironis jika Pemda Simeulue tidak mendukung peningkatan SDM ini. Tutur Arman.
Arman juga berharap supaya Mekanisme pembagian beasiswa itu harus dilakukan secara adil dan fair. Mengingat banyaknya mahasiswa Simelue Banda Aceh yang tidak puas dengan mekanisme pembagian beasiswa Pemda Simeulue, yang dapat beasiswa dapat terus dan yang tidak dapat hanya bisa berharap, padahal mereka yang tidak dapat justru lebih layak untuk mendapatkannya. Katanya.(80)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer