Breaking News
Loading...
Tuesday, September 3, 2013

Info Beasiswa Lhokseumawe - Pendaftaran Beasiswa Ditunda Lagi, Mahasiswa Kecewa

6:49 AM
LHOKSEUMAWE - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Utara kembali menunda jadwal pengumuman penerimaan berkas beasiswa bagi mahasiswa D-III, D-IV S1, dan S2 yang sedang menyusun tugas akhir (laporan, skripsi, dan tesis). Penyebabnya, peraturan bupati (perbup) untuk hal tersebut belum siap. Penundaan itu membuat mahasiswa kecewa. Apalagi, mereka sudah mempersiapkan berkas untuk diajukan ke MPD sejak akhir Februari 2013.

Penundaan ini adalah yang kedua kalinya. Pada awal Maret 2013, MPD juga menunda menerima berkas beasiswa itu karena petunjuk teknis (juknis) belum siap. Lalu, MPD menjadwalkan pengumuman penerimaan berkas pada 25 Maret ini. Tapi, kemarin MPD menempel pengumuman penundaan lagi karena belum siap perbup.

“Penundaan itu jelas membuat mahasiswa kecewa. Karena banyak mahasiswa kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan untuk menyusun tugas akhir. Karena itu, kami mendesak pemkab segera mengeluarkan perbup tersebut sehingga MPD bisa segera mengumumkan persyaratan beasiswa dan menerima berkas dari mahasiswa,” jelas

Presiden Mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Nazaruddin kepada Serambi, kemarin. Ketua MPD Aceh Utara, Drs Ibrahim Bewa, kemarin, mengatakan, tim penataanusahaan dan verifikasi sudah dibentuk dan juknis telah selesai dibahas pada 15 Maret 2013. “Tapi, karena sampai kemarin belum ada Perbup, penerimaan berkas beasiswa terpka kita tunda lagi, menunggu sampai ada perbup. Supaya nanti tidak menimbulkan masalah dalam penyaluran beasiswa,” katanya.

Dikatakan, pengumuman persyaratan akan ditempel pada 1 April dan penerimaan berkas beasiswa dibuka pada 8 April 2013 setelah perbup selesai diteken Bupati Aceh Utara. “Informasi yang kami peroleh, perbup dalam proses finalisasi dan dalam sepekan ini akan selesai,” timpal Ibrahim.

Kabag Hukum Setdakab Aceh Utara, Syahrial SH, mengatatkan, draf Perbup tentang penyaluran beasiswa sudah dikoreksi. “Pekan depan draf Perbup itu sudah final dan sudah bisa diteken bupati. Sehingga kita harapkan dua pekan kemudian MPD sudah bisa menerima berkas beasiswa,” katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer