Breaking News
Loading...
Thursday, September 5, 2013

Informasi Beasiswa Simeulue - Pemohon Beasiswa di Simeulue Capai 3.000 Orang

8:07 AM
SINABANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue menyeleksi secara ketat para pemohon beasiswa pendidikan di kabupaten itu. Pasalnya, hingga saat ini permohonan beasiswa dari mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di berbagai jenjang itu telah mencapai 3.000 orang.
Informasi yang diperoleh Serambi, Rabu (26/6), melalui bidang Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan di Pemkab Simeulue, berkas permohonan beasiswa mahasiswa yang masuk ke bidang tersebut saat ini sudah mencapai 3.000 berkas pemohon beasiswa. Sementara menurut Ali Sa’adan, salah satu staf di bagian Keistimewaan dan Kesra, berkas pemohon beasiswa yang masuk daftar tunggu sejak tahun 2012 lalu yang berjumlah 600 pemohon juga belum mendapat bantuan karena terbatasnya anggaran yang tersedia.
Ia juga mengatakan, pencairan pencairan beasiswa dan jumlah yang mendapat tahun ini belum diketahui jumlahnya sebab panitianya belum dibentuk. “Tugas kami hanya menerima berkas pemohon beasiswa,” ujarnya.
Jumlah anggaran beasiswa yang diplotkan tahun anggaran 2013 sebesar Rp 1,7 miliar. Dari jumlah tersebut, tahap pertama yang akan dicairkan sebanyak Rp700 juta. “Sesuai surat dari DPKKD jumlah dana yang akan disalurkan tahap pertama sebanyak Rp700 juta,” katanya.
Menurut Ali Sa’adan kriteria mahasiswa yang akan mendapat bantuan beasiswa dari Pemkab setempat, masih seperti tahun-tahun sebelumnya, di antaranya berasal dari keluarga kurang mampu, memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) tinggi dan yang sedang menyusun skripsi atau tugas akhir mendapat prioritas.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer