Breaking News
Loading...
Monday, September 9, 2013

Beasiswa Pidie Jaya - Pemerintah kabupaten Pidie mempersiapkan dana untuk beasiswa mahasiswa tahun ini senilai Rp 1 miliar

5:20 AM
Pemerintah kabupaten Pidie mempersiapkan dana untuk beasiswa mahasiswa tahun ini senilai Rp 1 miliar. Jummah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 yang hanya Rp 500 juta.

“Kita alokasikan dana beasiswa mahasiswa lebih besar tahun ini yang mencapai Rp 1 miliar, sedangkan beasiswa tahun lalu hanya Rp 500 juta,”kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie, H Said Mulyadi SE MSi kepada Serambi, Minggu kemarin.

Dijelaskan, mekanisme penyalurannya akan sama seperti tahun lalu. “Kita plot untuk mahasiswa yang sedang proses akhir baik itu skripsi atau tesis sesuai jenjang,” tutur Said. Penerima beasiswa dikhususkan untuk putra asal Pidie. “Tujuan kami mengeluarkan anggaran besar untuk memberikan dukungan atas prestasi mahasiswa, sehingga bisa menyelesaikan studi dengan baik,” terangnya.

Untuk memberikan beasiswa itu, pihak pemkab nantinya akan membentuk tim verifikasi data.  Artinya, dana beasiswa  yang dikeluarkan betul-betul tepat sasaran jangan sampai terjadi manipulasi data. Maka itu, diharap supaya mahasiswa nantinya bisa mengajukan proposal dengan data akurat. “Pergunakan dana bagi mendapatkannya sesuai untuk keperluan akademik,” sebutnya.

Untuk penyalurannya nanti, sebut Said, menunggu proses dibukukan APBK tahun 2013. “Pemberitahuan dibuka proposal nantinya akan dikomunikasikan oleh kepala bagian kesejahteraan sosial (Kesos),” katanya.(aya)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer