Breaking News
Loading...
Wednesday, September 25, 2013

Informasi Beasiswa Kab. Batubatara - 26 Pelajar/Mahasiswa Batu Bara Terima Beasiswa Jamsostek

8:48 AM
Batu Bara, 11/7 (Antarasumut) – Sebanyak 26 pelajar dan mahasiswa berprestasi dari Kabupaten Batu Bara menerima beasiswa dari PT Jamsostek dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp50.400.000.
Paket beasiswa tersebut diserahkan Bupati Batu Bara, OK. Arya Zulkarnain kepada para pelajar SD, SMP, SMA sederajat dan mahasiswa, di aula kantor bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (10/7).
Hadir dalam acara itu, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, Selamat Arifin dan manager PT. Jamsostek cabang Kisaran, Wolter Sigalingging.
“Paket beasiswa yang diperoleh hendaknya jangan membuat rasa puas, tetapi justru semakin memacu semangat belajar untuk meraih prestasi lebih baik lagi,” kata Bupati Batu Bara, OK Arya Zulkarnain.
Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara hingga saat ini terus berupaya memberi porsi perhatian lebih besar terhadap pembangunan pendidikan guna meningkatkan kuantitas sumber daya manusia yang handal dan berkualitas.
Sejalan dengan upaya tersebut, pihaknya mengajak segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah dan swasta turut memberi andil mendukung program pembangunan di Batu Bara, termasuk di sektor pendidikan.
Sementara itu, Manager PT Jamsostek cabang Kisaran, Wolter Sigalingging mengatakan bahwa pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.
“Untuk tahun 2013, besaran beasiswa yang kami berikan berkisar antara Rp1,8 juta hingga Rp2,4 juta,” tambahnya.
Sedangkan, salah satu proses pemberian beasiswa itu, yakni melalui pengajuan dari para pekerja anggota Jamsostek dari berbagai perusahaan yang secara tertib membayar iuran jaminan sosial tenaga kerja.
Bagi setiap pekerja yang telah menjadi peserta Jamsostek minimal satu tahun, kata dia, dapat mengajukan permohonan untuk memperoleh beasiswa bagi putra dan putri mereka.
“Pemberian paket beasiswa kepada putra dan putri peserta Jamsostek, merupakan salah satu program kami dalam mendukung pembangunan pendidikan,” ujarnya.(AS)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer