Breaking News
Loading...
Thursday, September 19, 2013

Informasi Beasiswa Bireun - KOPERTIS Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Al- Muslim

7:56 AM
Bireuen – Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) wilayah I SUMUT-Aceh memberikan Beasiswa kepada sejumlah mahasiswa universitas Al-Muslim yang miskin dan berprestasi. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh koordinator Kopertis wilayah I SUMUT-Aceh Prof. Nawawi Loebis pada acara kunjungan kerja dan kuliah umum menteri BUMN di universitas Al-Muslim, Bireuen, Sabtu (1/8).
Dalam sambutannya, Prof. Nawawi mengatakan bahwa Beasiswa ini merupakan janjinya kepada masyarakat Bireuen beberapa waktu lalu, dan hari ini sudah ia tepati.
Beasiswa yang beragam tersebut, diperuntukkan bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi, mahasiswa korban konflik dan mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.
Sebelumnya, rektor universitas Al-Muslim DR.Amiruddin Idris, SE. M.Si juga mengatakan bahwa saat ini di Al-Muslim ada dua ratusan mahasiswa yatim korban konflik, dan ada sekitar seribu empat ratus mahasiswa yang tidak sanggup untuk membayar uang pendaftaran ulang.
DR.Amiruddin menambahkan, untuk masalah yang dialami oleh mahasiswa tersebut pihak universitas memberikan keringanan kepada yang belum mendaftar ulang agar mereka mendaftar ulang walaupun belum ada dana, solusi ini agar mereka dapat terus melanjutkan studi.
Terkait dengan itu, menteri BUMN Dahlan Iskan dalam kuliah umumnya juga menyatakan kalau ia tidak akan ke universitas Al-Muslim jika saja KOPERTIS tidak memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer