Breaking News
Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Beasiswa Kota Langsa - Kantor Pos Langsa Salurkan Beasiswa Murid Miskin

7:36 AM
LANGSA - Kantor Pos Langsa menyalurkan beasiswa miskin bersumber dari APBN 2013 untuk tahap pertama untuk 8.586 murid SD Kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Penyaluran beasiswa senilai Rp 360 ribu/siswa ini mulai dilakukan sejak tanggal 10 April hingga 29 Mei 2013 mendatang.

Kepala Kantor Pos Langsa, Junaidi Chaniago, kepada Serambi, Rabu (11/4) mengatakan, penyaluran beasiswa miskin murid SD yang bersumber dari APBN tahun 2013 ini, serentak dilakukan di seluruh Indonesia melalui kantor Pos. Dalam penyalura beasiswa tersebut tidak akan ada dilakukan pemotongan sedikitpun, seluruh siswa SD akan menerimanya utuh sekitar Rp 360 ribu/siswa.

Menurutnya, penyaluran beasiswa murid SD kurang mampu ini tidak hanya dilakukan Kantor Pos Langsa, namun juga bisa dilakukan di 13 Kantor Pos cabang yang berada di Aceh Timur dan Aceh Tamiang. setiap penrima beasiswa harus membawa syarat-syarat yang telah ditentukan, dan pihak Pos tidak akan memberikan besiswa ini melalui perantara melainkan langsung kepada penerimanya.

“Kita juga meminta kepada pihak Dinas Pendidikan setempat untuk memberitahukan kepada seluruh sekolah agar menyampaikan informasi kepada siswa penerima beasiswa miskin ini, untuk dapat melakukan penarikannya di kantor pos terdekat,”katanya.

Manager Pemasaran Kantor Pos Langsa, Sukma MT SPd menambahkan, penyaluran bantuan biaya pendidikan (beasiswa) APBN tahun 2013 tingkat SD ini merupakan tahap pertama, yaitu  dengan jumlah penerima sekitar 8.586 murid SD yang berada di Kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Setiap nama siswa penerima beasiswa ini sesuai dengan data yang diajukan oleh sekolah masing-masing pada tahun 2011 lalu.

Kemudian siswa penerima beasiswa miskin APBN tahap kedua berjumlah sekitar 7.834 siswa, yaitu meliputi siswa SD di Kota Langsa, Aceh tamiang, dan Aceh Timur. penyaluran beasiswa ini tentunya akan dilakukan setelah selesainya penyaluran beasiswa tahap pertama, pada tahun 2013 ini juga. “Masing-masing siswa memperoleh besiswa senilai Rp 360.000, dan beasiswa ini harus diambil langsung oleh murid yang bersangkutan tanpa perantara dengan melampirkan syarat sesuai ketentuan yang sudah kita kirim ke sekolah pada sebelumnya,”demikian Sukma

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer