Breaking News
Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Informasi Beasiswa Langsa - Bank Aceh Cabang Langsa Salurkan Beasiswa Fakir Miskin

7:40 AM
Bank Aceh Cabang Langsa menyalurkan beasiswa kepada 12.443 yatim dan anak fakir miskin yang bersumber dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh untuk Pemko Langsa dan Pemkab Aceh Timur, dengan total Rp22.397.400.000.
"Untuk Pemko Langsa senilai Rp6.420.600.000 dengan jumlah anak yatim dan fakir miskin 3.567 orang dan Pemkab Aceh Timur Rp15.976.800.000 buat 8.876 orang atau per orang memperoleh Rp1.800.000,"ujar Pimpinan Bank Aceh Cabang Langsa, Muslim Mahmud kepada Analisa di ruang kerjanya, Senin (1/9).

Dikatakan, beasiswa yang bersumber dari Pemprov Aceh ini mulai disalurkan sejak Jumat (21/9) lalu setelah ditransferka ke Bank Aceh pada 20 September 2013. Namun, hingga kini pencairannya baru mencapai 60 persen (7.000 orang) dari jumlah total penerima 12.443 yatim/fakir miskin di dua daerah dimaksud.

Para siswa SD, SMP, SMA, MA, MI dan santri dayah menerima beasiswa secara utuh yang ditransferkan langsung ke rekening masing-masing. Untuk lokasi penyaluran besiswa terpisah dari loket nasabah umum Bank Aceh, yakni di bagian halaman belakang kantor dengan membuka tiga loket khusus. Setiap siswa yang datang langsung dilayani dan syarat pencairan beasiswa ini cukup membawa buku rekening dan kartu aktif dari sekolah,"ujarnya.

Sebelumnya, pihak bank merencanakan penyaluran beasiswa ini langsung kepada yang bersangkutan di sekolah masing-masing, namun karena waktu tidak memungkinkan lagi, para siswa diminta mengambilnya di kantor Bank Aceh Cabang Langsa.

Seharusnya penyaluran beasiswa ini telah dilakukan pada bulan suci Ramadan, namun keterlambatan terjadi bukan dari Bank Aceh, tapi Pemprov Aceh sendirilah lambat mentransfer dananya.

Ditambahkan, bagi penerima beasiswa yang belum mencairkannya jangan khawatir karena dananya masih tetap utuh di rekening masing-masing. "Ya, kita harap agar jangan percaya tentang adanya informasi yang menyatakan bila seminggu beasiswa tak dicairkan maka akan hilang, karena itu informasi tidak benar sama sekali,"ujarnya.

Malahan bank menyarankan kepada para siswa agar menyimpan uangnya terlebih dahulu sebagai tabungan kalau belum dibutuhkan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer