Breaking News
Loading...
Monday, September 9, 2013

Beasiswa Nagan Raya - Beasiswa Nagan Raya Rp1,15 M

5:29 AM
JEURAM - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya tahun ini menganggarkan beasiswa sebesar Rp1,15 miliar untuk para mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi lokal, luar daerah, serta luar negeri.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Nagan Raya, Bahtiar, mengatakan penganggaran dana beasiswa yang diplotkan dalam dana APBK tahun 2013 itu diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa yang berprestasi.

"Karena itu, persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut para calon penerima beasiswa, dipersyaratkan memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,75 untuk perguruan tinggi negeri," katanya, tadi siang.

Sedangkan untuk perguruan tinggi swasta harus memiliki IPK serendah-rendahnya 3,20, serta orangtua yang bersangkutan harus berdomisili di Kabupaten Nagan Raya.

Menyangkut besarannya, Bahtiar mengaku sejauh ini belum bisa dipastikan berapa dana yang akan diberikan kepada setiap mahasiswa.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang telah menyerahkan berkas permohonan beasiswa itu, kata Bahtiar, hingga kemarin telah 700 orang.

“Setelah semua berkas terkumpul, Pemkab Nagan Raya akan melakukan pengecekan kepada tiap-tiap perguruan tinggi guna memastikan kebenaran berkas permohonan yang diajukan mahasiswa calon penerima beasiswa  itu,” katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer