Breaking News
Loading...
Monday, September 2, 2013

Info Beasiswa Sabang - Janji Professor untuk pemuda kota Sabang

6:47 AM
Malam itu aula pertemuan hotel Sabang Hill dipenuhi oleh pemuda, kedatangan pemuda itu tidaklah lain semata – mata  untuk menyampaikan keluh kesah perihal yang dirinya rasakan dalam kurun beberapa tahun sebelumnya kepada professor. Kurang lebih 30 pemuda dan pemudi ikut bertatap muka dengan professor dan menempati posisi duduk berhadapan dengan Professor, Darni M. Daod, M.A.
Hingga pada akhir pidato yang disampaikan professor, moderator pun mempersilahkan diantara pemuda Sabang untuk menyampaikan unek-uneknya itu. Salah seorang diantara pemuda mewakili 30 pemuda dan pemudi lainnya pun ikut bersuara. Pemuda itu mengatakan kepada calon gubernur nomor urut 3 perihal banyak pemuda di kota Sabang yang selama ini yang menginginkan melanjutkan studi magister tidak mendapatkan kesempatan beasiswa  dan keadaan ekonomi di kota Sabang yang terkesan tidak mendapat perhatian yang penuh dari pemerintah.
Pemuda itu jujur mengatakan, Beasiswa yang selama ini mereka dambakan hanya bisa didapat bilamana ada saudara / family  pegawai jajaran pemerintah. Ia menambahkan masyarakat di kota Sabang membutuhkan dokter spesialis di rumah sakit umum serta perekonomian tidak  berjalan lancar, banyak nelayan yang melakukan usaha pengasinan ikan gulung tikar karena begitu susah untuk pemasaran.
Tanpa muluk-muluk professor membenarkan keluh kesah yang disampaikan pemuda itu. Selama ini pogram beasiswa memang terkesan diprioritaskan untuk keluarga yang ada hubungannya dengan pegawai pemerintah serta kurangnya tenga dokter spesialis di kota Sabang. Seraya tangan kiri pak darni memegang pengeras suara dirinya mengatakan, saat ini dirinya dan Universitas Syiah Kuala telah membuka pogram dokter spesialis untuk memenuhi kebutuhan tenga  dokter di tiap kota dan kabupaten. Tanpa menyalahkan pihak mana pun, pak Darni menyuarakan setelah dirinya terpilih sebagai gubenur aceh periode 2012-2015 dirinya akan mengalokasikan dana untuk beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu serta memperlanjar perekonomian masyarakat kota Sabang dengam membangun beberapa pabrik industri untuk memperkejakan warga sabang.
Pada akhir pertemuan professor menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya dengan bersalaman kepada seluruh pemuda  yang menghadiri pertemuan dengan dirinya. Sebelum pemuda itu meninggalkan aula hotel Sabang hill professor mengatakan, “kota Sabang begitu potensial membangun kota industry oleh karena itu mari suarakan pasangan yang tebaik,” ucapan pak darni mengakhiri pertemuan dengan pemuda. [RNT]

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer