Breaking News
Loading...
Thursday, September 5, 2013

Informasi Beasiswa Simeulue - Ribuan mahasiswa ajukan proposal beasiswa pendidikan di Simeulue

8:10 AM
RIBUAN proposal diajukan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa yang disediakan Pemerintah Kabupaten Simeulue sebanyak Rp2 miliar tahun anggaran 2013.
"Sudah banyak, lebih dari seribu proposal yang diajukan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa," ujar Kepala Bagian Keistimewaan Kabupaten Simeulue Fadlun kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu 8 Juni 2013.
Sejak dibuka penerimaan proposal awal Mei hingga akhir Juni 2013, kata dia, telah masuk 1.600 proposal yang diajukan mahasiswa. Diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah.
Kuota beasiswa yang akan diberikan tahun ini, kata dia, bervariasi dan disesuaikan dengan jenjang pendidikannya. Mulai dari Rp1 juta hingga Rp6 juta per mahasiswa dalam satu tahun.
Dia merincikan untuk mahasiswa umum atau S1 akan diberikan beasiswa sebanyak Rp1 juta, DIII dan S2 masing-masing mendapatkan Rp2 juta. Mahasiswa yang sedang belajar di luar negeri Rp5 juta hingga Rp6 juta.
Sedangkan untuk jenjang pendidikan kedokteran, kata dia, baik yang sedang menyusun skiripsi dan koas akan mendapatkan Rp2.500.000 hingga Rp4 juta per orangnya.
Sementara pada tahun 2012 lalu, kata dia, Pemerintah Simeulue hanya mampu menampung 700 mahasiswa dengan jumlah anggaran beasiswa pendidikan mencapai Rp1 miliar. Jumlah tersebut diseleksi dari keseluruhan proposal yang masuk hingga 1.500 berkas.[](bna)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer