Breaking News
Loading...
Sunday, September 22, 2013

Info Beasiswa Bener meriah - Usulan Bupati Beasiswa Bagi Korban Gempa di Amini Menteri

8:26 AM
REDELONG |LeuserAntara| Saat kujungannya ke dataran tinggi Gayo (Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah) Menteri Agama Dr (HC) Suryadharma Ali, M. Si meng-amini permintaan Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM.
Permintaan tersebut berupa usulan, mengenai beasiswa untuk memberikan keringanan pembiayaan uang sekolah SPP, maupun uang kuliah, bagi pelajar yang terkena dampak gempa Gayo di Aceh Tengah dan Bener Meriah, saat kunjungan menag di Gedung Olah Raga, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (30/8/2013).
Menteri juga berjanji paling lambat anggaran tahun 2014 semua terealisasi ,” silahkan para pelajar, mahasiswa mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa bagi korban gempa. Yang penting sesuai dengan kenyataan ,” sebut menteri agama ini.
Menag juga memberikan 5,5 Milyar untuk pembangunan sarana pendidikan dan ibadah bagi Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta memberikan bantuan sebesar Rp.50 juta untuk rehab Gereja Santo Petrus di Aceh Tengah.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, Anggota DPR RI Komisi VIII Raihan Iskandar dan Asrul Azwar, Kepala Kakemenag Aceh, Dirjen Bimas Islam dan unsur Muspida Aceh Tengah dan Bener Meriah.
“Saat ini banyak mahasiswa yang berasal dari Aceh Tengah dan Bener Meriah sedang menempuh study di IAIN Ar-Raniry, yang keluarga mereka menjadi korban gempa, keadaan ekonomi menjadi sulit, kita mengharapkan Kementrian Agama dapat membantu” ujar Nasaruddin.
Nasaruddin mengatakan, proses belajar mengajar di Madrasah yang rusak berat untuk sementara dilakukan dalam tenda-tenda darurat, demikian pula halnya sarana ibadah yang tidak layak lagi untuk digunakan.
Walaupun dengan sarana prasarana terbatas, menurut Nasaruddin semangat peserta didik dan tenaga pengajar untuk mengikuti melaksanakan proses pendidikan tetap tinggi.
Berikut fasilitas keagamaan yang mengalami kerusakan di Kabupaten Aceh Tengah, Mesjid dan menasah sebanyak 275 unit dengan berbagai tingkat kerusakan, RA (8 unit), MI (13 unit), MTs (10) dan MA (8 unit) seluruhnya rusak berat.
Berikutnya pondok pesantren sebnyak 7 unit rusak ringan, KUA 7 unit (3 berat, 3 sedang dan 1 ringan), selanjutnya gempa juga turut merusak TPQ sebanyak 21 unit, Madrasah Dinniyah 4 unit, dan beberapa sarana serta prasarana di STAIN Gajah Putih juga mengalami kerusakan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer