Breaking News
Loading...
Wednesday, September 25, 2013

Informasi Beasiswa Kab. Batubara - “H OK ARYA BERIKAN BEASISWA JAMSOSTEK”

8:51 AM
PT Jamsostek Cabang Kisaran memberikan beasiswa kepada 26 orang siswa SD, SMP, SMA/sederajat dan mahasiswa. Penerima mendapatkan dana masing-masing Rp1,8 juta-Rp2,4 juta dalam bentuk tabungan di rekening Bank SUMUT. Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM secara simbolis memberikan bantuan Jamsostek, aula kantor Bupati Batubara-Lima Puluh, rabu (10/7) yang dihadiri ketua DPRD Batubara Selamat Arifin MSi, Dewan Pendidikan beserta manager PT. Jamsostek Kisaran Wolter Sigalingging SE.AK.MBA didampingi staf Erni Veronika dan Aang Saptono. Total dana bantuan yang diterimah berjumlah Rp 50.400.000,-.
         Penyerahan beasiswa adalah agenda rutin tahunan, “Prosesnya melalui pengajuan. Tenaga kerja peserta Jamsostek yang tertib, minimal telah jadi peserta setahun bisa mengajukan anak mereka. Tentunya yang berprestasi. Asalkan sesuai kuota, pengajuan pasti dipenuhi. di sela-sela penyerahan beasiswa.Beasiswa diberikan dengan nilai bervariasi, untuk SD dan SMP Rp1,8 juta atau dengan perhitungan kebutuhan Rp150.000/bulan. Sedangkan untuk siswa SMA dan mahasiswa, beasiswa diberikan Rp2,4 juta untuk setahun. Beasiswa tersebut adalah bagian dari upaya Pemkab Batubara bersama PT Jamsostek untuk menyejahterakan masyarakatnya. Salah satu bentuk kesejahteraan, berupa pemenuhan biaya pendidikan.Untuk memastikan dana digunakan dengan benar, maka pihaknya sengaja memberikan beasiswa dalam bentuk tabungan.“Keistimewaan tabungan ini, tidak ada biaya administrasi. Jadi beasiswa diterima utuh.

         H.OK Arya berpesan, kita ketahui secara bersama bahwa pendidikan sebagai pilar utama pembangunan oleh karenanya kita secara bersama berkewajiban untuk memajukan dunia pendidikan, tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Prestasi yang telah diraih hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan, jangan cepat merasa puas dan bagi yang belum mendapat hendaknya dapat lebih giat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu. Pergunakan dan manfaatkan dengan baik beasiswa yang sudah diterimah dalam menunjang kemajuan pendidkan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer