Breaking News
Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Info Beasiswa Langsa - Siswa Berprestasi di Langsa dapat Beasiswa

7:39 AM
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan bantuan kepada 69 orang siswa Sekolah Dasar (SD) berprestasi di Kota Langsa. Bantuan itu langsung diserahkan oleh Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS H Raihan Iskandar LC MM di kantor Pos Langsa, Senin (29/10).

Dalam sambutannya, Raihan Iskandar mengatakan, bahwa beasiswa Kemendikbud tersebut bersumber dari pembiayaan Bansos Kemendikbud tahun 2012 yang diperuntukkan bagi siswa SD di delapan kabupaten/kota di Aceh sesuai dapil DPR-RI masing-masing.

“Sebenarnya banyak bantuan sosial yang bisa didapatkan dari Kemendikbud, namun untuk meraihnya dibutuhkan keseriusan dan keaktifan kita semua, dan bekerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan pendidikan yang terbaik di Kota Langsa,” sebut Raihan.

Disebutkan, terkait perkembangan pendidikan di Kota Langsa selama ini, dirinya selaku anggota DPR-RI asal Aceh sangat mendukung kemajuan pendidikan di Kota Langsa saat ini. Namun demikian, untuk kemajuan itu dibutuhkan kerjasama semua pihak. “Termasuk Aidil Fan MH selaku perpanjangan tangan saya sebagai ketua DPD PKS Langsa,” ujar Raihan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Langsa H Jauhari Amin SH MH yang hadir pada penyerahan beasiswa dimaksud mengatakan, dirinya sangat mendukung usaha yang dilakukan Kemendikbud melalui anggota DPR-RI tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi anak-anak di Kota Langsa, terutama anak-anak yang kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan. Karenanya ke depan, kita sangat berharap agar anggota dewan dapat membantu pendidikan di Kota Langsa dengan lebih banyak lagi siswa yang mendapat bantuan,” ujar Jauhari. (LAN)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer