Breaking News
Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Info Beasiswa Langsa - Di Langsa, 69 Siswa Berprestasi Kurang Mampu Terima Beasiswa

7:43 AM
Sedikitnya 69 orang siswa Sekolah Dasar (SD) berprestasi kurang mampu di Kota Langsa, menerima bantuan beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI.
Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh anggota DPR-RI, dari fraksi PKS, H. Raihan Iskandar pada Senin, 29 Oktober 2012 di kantor Pos Langsa.
Raihan mengatakan, beasiswa tersebut bersumber dari pembiayaan Bansos Kemendikbud tahun 2012. Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa SD, di delapan kabupaten dan kota di Aceh sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) DPR-RI masing-masing.
Kata dia, banyak bantuan sosial yang bisa didapatkan dari Kemendikbud.
"Namun, untuk meraihnya dibutuhkan keseriusan dan keaktivan kita semua, dan bekerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan pendidikan yang terbaik di Kota Langsa," ujarnya.
Sementara itu, terkait perkembangan pendidikan di Kota Langsa selama ini, selaku anggota DPR-RI asal Aceh sangat mendukung kemajuan pendidikan di Kota Langsa saat ini.
Tapi, untuk kemajuan itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, “termasuk saudara Aidil Fan, MH selaku perpanjangan tangan saya sebagai ketua DPD PKS Langsa,” ujar Raihan.
Menengarai hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Langsa, H. Jauhari Amin mengatakan dirinya sangat mendukung usaha yang dilakukan Kemendikbud melalui anggota DPR-RI tersebut.
Dia mengatakan, bantuan ini sangat baik dan bermanfaat bagi anak-anak di Kota Langsa, terutama anak-anak yang kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan.
"Oleh karena itu, ke depan kita sangat berharap agar Bapak Raihan dapat terus membantu pendidikan di Kota Langsa dengan lebih banyak lagi siswa yang mendapat bantuan," kata dia.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer