Breaking News
Loading...
Monday, September 2, 2013

Info Beasiswa Subulussalam - 240 mahasiswa dapat beasiswa

6:17 AM
SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Subulussalam kembali menawarkan beasiswa kepada 240 mahasiswa asal Subulussalam yang sedang mengikuti belajar di sejumlah perguruan tinggi. Jumlah ini lebih banyak dari tahun 2013 yang hanya 160 orang.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pemuda dan Olahraga Disdikbudpora Subulussalam, Nurdin, pagi ini, mengatakan prioritas pemberian beasiswa kepada mahasiswa semester V karena pada level ini dipastikan mahasiswa membutuhkan banyak biaya, termasuk persiapan menghadapi pembuatan skripsi dan sebagainya.

Dikatakan, pendaftaran dan penyerahan berkas calon beasiswa dilakukan langsung oleh mashasiswa yang bersangkutan sejak 20 April 2010 sampai dengan 30 Mei 2010 ke Disdikbupora, melalui Kabid PLS Pora Subulussalam. Sedangkan kelengkapan berkas yang harus dibawa yakni Kartu Mahasiswa, Kartu Hasil Studi (KHS) yang bersangkutan, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan dari Kepala Desa. “Sampai target 240 orang, pendaftaran ditutup,” tandasnya.

Catatan Waspada, beasiswa serupa pada 2008 sebanyak 82 orang, masing-masing menerima Rp3 juta/orang, 2013 sebanyak 160 dan tahun ini sebanyak 240 orang, masing-masing sebesar Rp1,5 juta/orang.         

Menjawab langkah-langkah yang dilakukan dalam menginformasikan program ini kepada mahasiswa Kota Subulussalam di perantauan, Nurdin memastikan sudah maksimal dilakukan, seperti mengirim dan mensosialisasikan surat Disdikbudpora No. 422.5/581/2010 tertanggal 19 April 2010.

Namun Nurdin mengkritisi sejumlah mahasiswa daerah ini di perantauan, seperti di Medan yang terkesan kurang terkordinir sehingga agak sulit menginventarisir mereka.

“Kalau di Banda Aceh, mereka lebih terkordinir melalui suatu wadah,” sebutnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer